Selasa, 15 November 2016

SHD : BODY YANG DIGEMARI PENGUSAHA BUS SAAT INI

Jetbus 2+ SHD adalah salah satu produk yang paling populer saat ini di Indonesia. SHD merupakan kepanjangan dari Super High Decker salah satu produk dari karoseri Adiputro dari Kota Malang Jawa Timur. Lalu apa keistimewaan dari Jetbus 2+ SHD ini?

Merujuk dari tribun otomotif, keistimewaan utama yang dimiliki terletak pada desain lantai kabin (dek) penumpangnya yang melebihi rata-rata ketinggian dek kabin penumpang pada bis pada umumnya. Hal ini membuat view atau pandangan penumpang bis di kabin ke arah luar menjadi lebih luas, lebih lega dan lebih menyenangkan selama perjalanan.

Kaca depan bis terbagi menjadi dua yaitu yang bawah untuk view pengemudi/sopir dan bagian atas untuk view para penumpang yang sedang menikmati perjalanan.

Kebanyakan bis dengan balutan body Jetbus 2+ SHD ini digunakan sebagai bis pariwisata, tetapi banyak juga yang menggunakan sebagai bis AKAP (antar kota antar provinsi).

Beberapa P.o yang mengunakan body SHD by AP adalah : P.o Agra  Mas,Sempati Star,Pandawa,Subur Jaya,Agam Tungga Jaya,Efisiensi,Rejeki Transport,M-Trans,dan yang terbaru adalah P.o asal Kudus yaitu P.o Haryanto.

Biasanya body SHD dipadukan dengan chassis kelas premium semacam SCANIA K-360 atau MERCEDES BENZ 0500R 1836,namun tak jarang juga yang menggunakan chassis HINO RK 8.

Berikut foto bus SHD :



#pict by Wimbi Prasdyo & Febri Eko
#IndonesianBusLovers
#KorwilmalangRaya