Selasa, 15 November 2016

Gunung Harta,Si Hijau dari Pulau Dewata

PO Gunung Harta merupakan perusahaan Otobus yang berasal dari Denpasar Bali dan bis ini sering juga di sebut si hijau karena Warnanya busnya identik dengan warna hijau. PO Gunung Harta Juga melayani pengiriman paket barang dengan Truck Box.
Pada 2004 Gunung Harta telah memiliki armada sebanyak 40 unit bus dengan berbagai destinasi mulai Denpasar – Jember PP, Denpasar – Gilimanuk PP, Denpasar – Malang PP, Denpasar – Surabaya PP, Denpasar – Madiun – Maospati – Ponorogo PP,  Denpasar – Solo – Yogyakarta PP, dan Denpasar – Semarang – Jakarta PP.
Pada tahun 2006 armada bertambah lagi serta perluasan trayek sampai TL.Agung,Kediri,Blitar.dan hingga saat ini Gunung Harta sudah menjadi salah satu pilihan favorit dari sekian operator bus asal pulau Dewata. Armada Gunung Harta sendiri didominasi dari bus keluaran pabrikan Hino (AK, RG,), Mercedes-Benz (OH 1521, 1525, 1526, 1626, 1836,2542), Scania (K360) dan Golden Dragon. Karoseri bus yang digunakan Gunung Harta dominan Adi Putro, Tentrem, dan New Armada. Kelasnya pun lumayan lengkap mulai AC tarif biasa (ATB) yang digunakan untuk line jarak dekat – menengah hingga kelas Eksekutif yang digunakan untuk jarak menengah atau jauh.

Tentu menarik bila diberikan banyak pilihan seperti ini, dan sepertinya memang GH ini salah satu rekomendasi buat pencinta perjalanan dengan armada bus dari Jabodetabek menuju Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali. 





Foto : Febri Eko & Habib Irsyad