Sabtu, 03 Desember 2016

P.O SEMPATI STAR,BUS MEWAH DARI SUMATERA

Pada awal mula PO.Sempati Star berawal dari PO Bintang Sempati yang mana PO Bintang Sempati sudah tidak beroperasi lagi selama lebih kurang 1 tahun lamanya, oleh karena itu pada tanggal 28 Mei 2012 PO Bintang Sempati di ambil ahli menjadi Sempati star, yang mulai beroperasi pada tanggal 17 September 2012, yang awal mulanya hanya mempunyai 6 unit armada bus Mercedes Benz tipe OH 1626.

Seiring berjalannya waktu PO.Sempati Star terus berkembang hingga sekarang dan kini PO Sempati Star sudah memiliki armada berjumlah 42 unit bus dan 4 unit Shuttle (Micro Bus), diantaranya 34 unit Mercedes Benz (tipe OH 1626, OH 1830, OH 1836), 8 unit Scania K360, Shuttle 4 unit dan yang terbaru adalah Mercedes Benz OH 2542 Double Decker dimana PO. Sempati Star melayani perjalanan dengan rute Medan – Banda Aceh, Medan- Meulaboh, Medan Takengon PP.

PO. Sempati Star bernaung di bawah manajemen Sepakat Maju Group, PO. Sempati Star adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang trasportasi darat yang melayani konsumen antar kota antar provinsi (AKAP) khususnya Aceh – Sumut.



Sempati Star memiliki rute perjalanan sebagai berikut :

Medan – Banda Aceh PP
Medan – Meulaboh PP
Medan – Takengon PP
Banda Aceh – Meulaboh – Tapak Tuan PP (Micro Bus)
Dari segi pelayanan ada beberapa pilihan armada yaitu:

Patas Executive, memiliki jumlah seat 34 dengan komposisi 2-2.
Super Executive, memiliki jumlah seat 34 dengan komposisi 2-2.
Patas VIP, memiliki jumlah seat 28 dengan komposisi 2-2.
Super VIP, memiliki jumlah seat 28 dengan komposisi 2-2.
Super VIP SCANIA, memiliki seat 28 dengan komposisi 2-2
NONSTOP, memiliki jumlah seat 21 dengan komposisi 2-1.
NONSTOP SCANIA, memiliki jumlah seat 21 dengan komposisi 2-1.

Demi kenyamanan serta pelayanan bagi konsumen, PO. Sempati Star mengunakan chassis Scania dan Mercedes Benz, dengan bodi-bodi bus buatan karoseri Adi Putro, Malang. Dan PO. Sempati Star merupakan Perusahaan Otobus pertama yang chassis Scania untuk rute Medan – Banda Aceh.

PO. Sempati Star juga menyediakan ruang tunggu full AC, non AC, ruang refleksi dan mini market serta cafe yang menyediakan menu khas Aceh seperti mie aceh, martabak dan kopi aceh, kami lakukan demi kenyamanan konsumen dalam menunggu jam keberangkatan.

Seiring perkembangan teknologi informasi PO. Sempati Star telah menerapkan system online ticketing agar mempermudah dalam proses penjualan dan pembokingan tiket penumpang.