Selasa, 27 Desember 2016

BUS DOUBLE DECKER PO PUTERA MULYA INI LAYANI JALUR WONOGIRI - JAKARTA

Om Telolet Om! Bus Double Decker Jakarta-Wonogiri Resmi Meluncur


Untuk pertama kalinya, bus tingkat (double decker) AKAP Jakarta-Wonogiri resmi beroperasi. Bus ini akan makin membuat traveler nyaman liburan dari dan ke Wonogiri.

Bus double decker, alias bus tingkat yang baru saja diluncurkan ini adalah milik PT Putera Mulya Sejahtera (PUMA'S). Bus tingkat ini akan jadi bus tingkat pertama yang melayani rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jarak jauh, yaitu dari Jakarta-Solo-Wonogiri, dan juga sebaliknya.

Dilihat detikTravel dari akun Facebook resmi PT Mulya Sejahtera, acara launching perdana bus tingkat ini dilakukan di Terminal Ngadirojo, Wonogiri pada hari ini, Kamis (22/12/2016). Kehadiran bus tingkat ini tentu saja disambut dengan antusias oleh traveler yang berasal dari Wonogiri.

"Masyarakat Wonogiri dari dulu banyak yang merantau sehingga mobilitas masyarakatnya sangat tinggi. Dari mobilitas yang tinggi itulah masyarakat Wonogiri semakin pintar sehingga mereka memerlukan kondisi bus yang nyaman. Hal ini yang menjadi landasan diluncurkannya double decker Putera Mulya Sejahtera yang memberikan kenyamanan di kelas super eksekutif," ujar Soegiyono, Direksi PT Putra Mulya Sejahtera di laman Facebook resmi mereka.


Untuk spesifikasinya sendiri, bus tingkat ini memiliki jumlah kursi penumpang sebanyak 38 buah di bagian lantai atasnya. Lantai atas bus ini disebut sebagai First Class Executive. Sementara di lantai bawah, terdiri dari 6 kursi penumpang dengan sebutan kelas Super Executive.

Dari segi fasilitas, untuk kelas Eksekutif di lantai 2 bus, ada water dispenser, reclining seat yang nyaman, hingga smoking room di bagian belakang. Sementara di lantai bawah untuk kelas super eksekutif, ada coffee maker hingga electric adjustable seat, jadi traveler bisa mengatur kenyamanan kursi dengan otomatis.

Untuk fasilitas umumnya ada toilet, AC, makan prasmanan, hingga snack. Untuk perangkat hiburan, traveler bisa menikmatinya lewat LCD Passenger on seat, tepat di depan kursi Anda, sama seperti perangkat hiburan di pesawat. Dari layar LCD ini traveler bisa menyaksikan hiburan baik audio dan video.

Dengan menggunakan sasis Scania K410B, tentunya bus ini menawarkan kenyamanan dan kecepatan saat perjalanan. Secara spesifikasi, bus tingkat Scania k410IB PUMA’S ini dipersenjatai dengan mesin 13.000 CC DC13 107 K01 Euro 3 dengan 6 silinder.
Mengusung teknologi Opticruise, yaitu teknologi transmisi semi-otomatis Scania yang mengandalkan electro-hydraulic sebagai pengendali kopling untuk kehalusan dan kepresisian perpindahan gigi. Sehingga, dengan teknologi Opticruise ini mampu memberikan kenyamanan berkendara pada penumpang selain memudahkan pengemudi saat mengendalikan kendaraan.
Untuk harga tiketnya, Kelas Eksekutif yang ada di lantai 2 dibanderol seharga Rp 225 ribu. Sementara untuk kelas Super Eksekutif di bagian bawah, harga tiketnya dibanderol sebesar Rp 325 ribu. Tiket ini bisa dipesan di agen-agen bus PT Putra Mulya Sejahtera yang terdekat.

Dengan adanya bus tingkat baru ini, diharapkan bisa membantu memajukan sektor pariwisata di Wonogiri. Sehingga traveler yang akan berwisata ke Wonogiri, atau daerah lainnya di Jawa Tengah jadi punya banyak pilihan yang nyaman untuk bepergian.