Jumat, 25 November 2016

ROSALIA INDAH,SALAH SATU P.O BESAR DI JAWA TENGAH

Berbekal pengalaman di bidang transportasi serta jiwa kepemimpinan yang teruji dan penuh motivasi untuk sukses, pasangan suami istri, Yustinus Soeroso dengan Yustina Rahyuni Soeroso merintis dari nol perusahaan perseorangan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat dengan nama Perusahaan Otobis atau disingkat PO. Rosalia Indah. Seiring tuntutan pemerintah berkaitan dengan bentuk badan usaha, maka di tahun 2015 PO. Rosalia Indah berubah menjadi perusahaan berbadan hukum dengan nama PT. ROSALIA INDAH TRANSPORT. Dalam operasionalnya, PT. Rosalia Indah Transport selalu mengedepankan kualitas pelayanan, keamanan, kenyamanan serta kebersihan armadanya.

Sejarah berdirinya PO. Rosalia Indah ini dimulai awal tahun 1983 dengan armada pertama yaitu Colt Diesel Nopol AD 9866 A dengan membawa penumpang jurusan Blitar. Kemudian berlanjut usaha transport Travel berkembang pesat, dengan trayek Jogya – Surabaya dan Jogya - Blitar dan Malang dengan armada Colt Diesel dan Izusu Colt T120. Kemudian pada tahun 1991 barulah mempunyai lima (5) armada bis dengan merk Hino type AK dengan karoseri Laksana dengan trayek Solo - Blitar yang waktu itu masih “Bumel Non AC”, belum Bis Malam yaitu dengan Nopol AD 2874 A, AD 2875 A, AD 2876 A, AD 2877 A dan AD 2881 A. Seiring berjalannya waktu, perusahaan yang baru didirikan ini mulai mengalami akselerasi perkembangan yang dinamis, sehingga pada tanggal 21 Maret 1991 PO. Rosalia Indah mengantongi izin usaha menjadi BIRO PERJALANAN UMUM disingkat BPU. ROSALIA INDAH dengan No. 05/D.2/BPU/III/1991 dari Deparpostel Dirjend Pariwisata. Selanjutnya pada tahun 2015 berdasarkan SK. Menkumham RI No. AHU-2392920.AH.01.01 tanggal 15 April 2015 perusahaan ini berubah menjadi berbadan hukum dengan nama PT. Rosalia Indah Transport yang beralamat di Jalan Raya Solo - Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

PT. Rosalia Indah Transport adalah sebuah perusahaan yang sedang berkembang pesat dan merupakan perusahaan pribumi yang diperhitungkan dalam percaturan bisnis jasa angkutan darat di Indonesia. Ketatnya kondisi persaingan bisnis transportasi darat sejak era 1990-an sampai saat ini bukan menjadi kendala bagi PT. Rosalia Indah Transport, bahkan pada masa itu dijadikan titik tolak dari yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas, lebih handal dan lebih mantap hingga saat ini, dengan sumber daya manusia lebih dari 1.000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa - Sumatera. Bahkan PT. Rosalia Indah Transport juga telah siap melayani pangsa pasar pariwisata ataupun carter bis pariwisata dengan armada khusus.



Sumber : rosaliaindah.co.id